Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On GooglePlusVisit Us On PinterestVisit Us On YoutubeVisit Us On LinkedinCheck Our Feed

Butuh Bantuan ?

021-5684113 Hours : 8 am - 5 pm / Mon - Fri

Tips-Tips Memilih Flashdisk Yang Bagus

Gamma | 29th November 2017

Tips-Tips Memilih Flashdisk Yang Bagus – Inilah ulasan dari Jasa IT Support Bagaimana cara memilih flashdisk yang bagus dan bertahan lama saat digunakan, hal itulah yang banyak dicari karena flashdisk terkadang cepat rusak padahal baru saja dibeli. Pada kesempatan kali inilah kami akan mengulas tentang hal tersebut dengan memberikan solusinya.

Flashdisk adalah alat penyimpanan file yang sering banyak digunakan saat ini, selain harddisk eksternal. Anda juga bisa memilih jenis-jenis flashdisk sesuai dengan kebutuhan.

Sekarang ini banyak sekali jenis flasdisk yang dipasarkan dan ditawarkan sehingga Anda bingung untuk memilihnya. Mungkin beberapa flashdisk tidak akan bertahan lebih lama dan banyak yang mengalami masalah ketika digunakan. Nah dibawah ini kami akan mengulas beberapa Tips-Tips Memilih Flashdisk Yang Bagus.

Tips-Tips Memilih Flashdisk Yang Bagus – Flashdisk merupakan media penyimpanan data yang berbentuk kecil, flashdisk merupakan kebutuhan untuk semua orang karena semua data dapat kita simpan dan kita bawa kemana-mana kita berada. Untuk sekarang ini flashdisk barang yang mudah dicari karena barang ini merupakan barang yang sudah populer dan dengan harga yang sangat terjangkau anda sudah bisa mendapatkan flasdisk dengan kapasitas 8 GB.

 

 

Terkadang jika akan membeli flashdisk dengan harga yang murah akan langsung tertarik dan langsung membelinya tanpa melihat merk, kualitas dan kuantitas dari flashdisk tersebut. Pengalaman ini yang sering di alami dimana setelah 2 bulanan membeli flashdisk banyak terjadi masalah mulai dari tidak terbaca sampai flashdisk terprotect, untuk anda yang pernah flashdisknya sulit untuk memformat dan terprotect silakan baca disini.
Langsung saja akan Jasa IT Support bahas Tips-Tips memilih Flashdisk yang bagus :

 

1. Merk Flashdisk
Merk merupakan bagian yang utama dari pemilihan flashdisk karena dalam support Garansi, Standarisasi software, dukungan software dan juga merk yang sudah punya nama biasanya mempunyai kualitas dan kuantitas diatas standar. Banyak sekali  merk-merk terkenal dari flashdisk diantaranya yaitu : KingstonAdataHPTranscendVGen, dan banyak lainnya.
2. Kemampuan Membaca Dan Menyimpan DataKemampuan flashdisk untuk membaca dan menyimpan data biasanya tidak sama tergantung dari kapasitas flashdisk dan merek flashdisk tersebut. Pada umumnya kecepatan flashdisk membaca data lebih tinggi dibanding kecepatan menyimpan data.Tambahan kabel saat pemakaian juga mempengaruhi kecepatan transfer data. Jika Anda mengkoneksikan USB flashdisk dengan kabel maka sistem transfer data dari flashdisk akan semakin melambat.

 

3. Bahan dan Bentuk Casing Flashdisk
Bahan  dan Bentuk casing juga merupakan yang terpenting dalam pemilihan flashdisk. Jasa IT Support juga pernah mengalami dimana jika anda mempunyai flshdisk dan tiba-tiba terjatuh maka komponen dalam flashdisk akan berpengaruh dan mengakibatkan goncangan dan terjadi kerusakan pada komponen. Maka dari itu Jasa IT Support lebih memilih flashdisk yang terbuat dari karet, untuk meminimalkan kerusakan.

 

4. Fitur Security
Fitur security dalam flashdisk juga merupakan yang terpenting. Bagi sobat yang ingin menyimpan data-data penting bisa memilih flashdisk dengan fitur security hardware encryption atau seperti USB security Flashdisk Ironkey yang sudah terdapat didalamnya.

 

5. Kondisi Fisik

Usahakan untuk mencari flashdisk yang memiliki kualitas bahan yang baik dengan bentuk bagus dan bisa meyakinkan Anda. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya benturan atau tidak sengaja terjatuh ke dalam air. Kebanyakan orang memilih flashdisk karena tertarik pada bentuk dan warnanya yang lucu dan menarik belum tentu flashdisk tersebut bisa bertahan lama dan kuat.

Mengapa casing yang kuat sangat di butuhkan? Untuk melindungi bagian dalam dari flashdisk, karena dalam pemakaiannya flashdisk akan berulangkali ditancapkan dan dicabut sehingga dibutuhkan casing yang kuat.
Pilihlah flashdisk yang casing luarnya berbahan karet dengan kualitas baik, casing tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil, melekat kuat, ramping dan nampak kokoh.

Bagaimana tipsnya? tentang Tips-Tips Memilih Flashdisk Yang Bagus

Semoga tutorial cara memilih flashdisk yang bagus agar awet dan bertahan lama ini dapat bermanfaat..
Salam Jasa IT Support.