Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On GooglePlusVisit Us On PinterestVisit Us On YoutubeVisit Us On LinkedinCheck Our Feed

Butuh Bantuan ?

021-5684113 Hours : 8 am - 5 pm / Mon - Fri

Tips 8 Cara Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak

Gamma | 22nd September 2017

Tips 8 Cara Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak

Dalam tutorial kali ini Jasa IT Support akan sedikit membahas cara merawat laptop agar tidak cepat rusak. Sebenarnya merawat laptop secara baik dan benar sedikit gampang-gampang susah, kita harus teliti dan telaten dalam merawat laptop. Laptop yang biasa kita gunakan untuk kebutuhan sehari-hari sangat riskan jika kita tidak tahu cara merawat dan Solusi kerusakan pada laptop.

 Tips 8 Cara Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak
Terkadang disaat kita sedang membutuhkan untuk keperluan menulis, mengerjakan kerjaan kantor, mencari informasi, browsing dan lain sebagainya, laptop sangat dibutuhkan untuk sobat yang juga bekerja secara mobile.
berikut tips cara merawat Laptop agar tidak cepat rusak :
Tips 8 Cara Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak
1. Bersihkan Optical Drive Laptop anda yang menempel pada Optical Drive pada laptop anda secara rutin. Berhati-hatilah ketika memasukkan CD/ DVD pada Optical Drive karena lensa optik pada Optical Drive sangat rentan.
2. Jangan sampai mencharge baterai laptop kita secara berlebihan, artinya jika sudah full kita diharuskan untuk mencabutnya dari arus listrik, umumnya baterai yang kita charge sekitar 2-4 jam saja. Karena jika terlalu berlebihan akan membuat baterai laptop kita akan bocor.
3. Jangan langsung memasukan laptop yang baru kita pakai ke dalam tas karena biasanya panas yang ditimbulkan belum hilang, sebaiknya biarkan dahulu hingga benar-benar dingin, karena jika kita langsung menaruh didalam tas akan mengakibatkan kerusakan pada komponen dalam laptop.
4. Jangan gunakan laptop untuk bermain Game Berat dalam waktu yang lama dapat menyebabkan komponen di dalam laptop mengalami overheat. Selain itu, kebiasaan buruk tersebut salah satu penyebab baterai laptop anda bocor.
5. Jangan menaruh laptop yang sedang anda gunakan dikasur, karena suhu panas laptop bisa jadi tidak keluar, dan dapat menimbulkan kerusakan didalam komponen laptop.
6. Jangan memasukan laptop didalam tas bersamaan dengan benda-benda lainnya, karena dapat menimbulkan kerusakan pada laptop.
7. Jangan menyentuh layar laptop dengan benda-benda keras, karena dapat menimbukan pada kerusakan layar laptop.
8. Bersihkan laptop secara berkala paling tidak 1 bulan sekali sobat dapat membongkar laptop, dan membersihkan kotoran dan debu didalam komponen laptop.
Dengan mengikuti tips 8 cara merawat laptop agar tidak cepat rusak seperti tutorial diatas, setidaknya sobat dapat merawat laptop secara baik dan benar, dan dapat memperpanjang umur laptop sobat.
Semoga tutorial Tips 8 Cara Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak dapat menambah wawasan dan pengetahuan sobat semua.