Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On GooglePlusVisit Us On PinterestVisit Us On YoutubeVisit Us On LinkedinCheck Our Feed

Butuh Bantuan ?

021-5684113 Hours : 8 am - 5 pm / Mon - Fri

Data center Management

Data center adalah suatu fasilitas yang  digunakan untuk  menyimpan atau menempatkan beberapa  server  serta penyimpanan data  yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Biasanya solusi data center untuk perusahaan  saat ini adalah dengan memilih   jasa penyedia  data center professional. Sayangnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika seseorang atau  perusahaan  memilih data center sebagai alternative terbaik untuk  koneksi internet mereka. Desain maupun perencanaan dari data center  harus memperhatikan beberapa hal diantaranya adalah:
  • Pemilihan lokasi
Penempatan data center harus dipilih dengan lokasi yang paling aman baik dilihat dari   kondisi bangunan,  keadaan geografis lingkungan, topografi maupun  keadaan vulkanologi.
  • Pengelolaan  data center
Solusi data center harus dikelola dan ditaat dengan baik diantaranya adalah dengan menerapkan pengelolaan suatu standart proosedur  operasi, perawatan, rencana  perbaikan dan juga perencanaan jaminan   kelangsungan bisnis  perusahaan terhadap data center tersebut ( Data center Management ) . Data center yang dibuat tersebut  bertujuan untuk memberikan sistem operasi yang terus menerus bagi perusahaan ataupun instansi. Solusi data center yang dibuat harus bisa  dioperasikan baik dalam keadaan normal maupun ketika keadaannya  terjadi dalam keadaan rusak.  Pembuatan data center harus  dibuat  seefisien mungkin dan memberikan keamanan bagi penggunanya.  Solusi  penggunaan data center pun juga harus mampu menyesuaikan dengan kebutuhan yang semakin pesat.   Bila perusahaan anda membutuhkan data center maka  perhatikan jasa penyedia data  professional agar kebutuhan anda bisa disesuaikan dengan layanan data center yang tersedia.  Sistem keamanan dalam data center  dibuat  secara fisik maupun non-fisik, hal ini karena  dalam data center tersebut banyak dokumen  maupun asset perusahaan yang  tersimpan, sehingga pengamanannya pun harus dibuat secara maksimal. Karena itu Data center Management yang Dsolusi  tawarkan, menerapkan aspek aspek seperti yang di atas dan akan memindahkan data vital Anda offsite, menyimpannya secara aman, mem-backup-nya, dan mendukungnya dengan Disaster Recovery Center (DRC) untuk memastikan operasi yang tetap berjalan, bahkan saat menghadapi tantangan yang sangat tidak terduga.
1

2

3

Dmaintenance Jasa IT Maintenance

Dsolusi IT Konsultan Memberikan pelayanan profesional bersekala enterprise dalam layanan Dmaintenance Jasa IT maintenance