Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On GooglePlusVisit Us On PinterestVisit Us On YoutubeVisit Us On LinkedinCheck Our Feed

Butuh Bantuan ?

021-5684113 Hours : 8 am - 5 pm / Mon - Fri

Network Security Services


Keamanan Jaringan adalah kumpulan peranti yang dirancang untuk melindungi data ketika transmisi terhadap ancaman pengaksesan, pengubahan dan penghalangan oleh pihak yang tidak berwenang, contohnya protokol web yang aman merupakan contoh peranti keamanan jaringan Network Security Services yang Dsolusi gunakan Menurut Lembaga Internasional yang bernama  International Telecommunication  Union-Telecommunication Standartiation Sector (ITU-T). Jenis-jenis layanan keamanan jaringan berdasarkan rekomendasi ITU-T pada dokumen X.800, (ITU, 1991).
  1. Otentikasi Terdapat 2 mekanisme autentikasi : A. Pertama otentikasi entitas yaitu layanan keamanan jaringan yang memberikan kepastian terhadap identitas sebuah entitas yang terlibat dalam komunikasi data. B. Kedua otentikasi keaslian data yaitu layanan yang memberikan kepastian terhadap sumber sebuah data.
  2. Kendali Akses Kendali akses adalah layanan keamanan jaringan yang menghalangi penggunaan tidak terotorisasi terhadap sumber daya.
  3. Kerahasiaan Data Layanan keamanan jaringan yang memproteksi data tertransmisi terhadap pengungkapan oleh pihak yang tidak berwenang.
  4. Keutuhan Data Layanan keamanan jaringan yang memastikan bahwa data yang diterima oleh penerima adalah benar-benar sama dengan data yang        dikirim oleh pengirim.
  5. Non-Repudiation Layanan keamanan jaringan yang menghindari penolakan atas penerimaan/pengiriman data yang telah terkirim.
  6. Ketersidiaan Layanan yang sistem yang membuat sumber daya sistem tetap dapat diakses dan digunakan ketika ada permintaan dari pihak yang berwenang.
Mekanisme Keamanan JaringanI. I.Encipherment     Mekanisme keamanan jaringan yang digunakan untuk menyembunyikan data. Mekanisme Enchiperment dapat menyediakan layanan kerahasian data meskipun dapat juga digunakan untuk layanan lainnya. II.Keutuhan Data Mekanisme keutuhan data digunakan untuk memastikan keutuhan data pada unit data atau pada suatu aliran data unit. Cara yang digunakan adalah dengan menambahkan nilai penguji pada data asli.