Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On GooglePlusVisit Us On PinterestVisit Us On YoutubeVisit Us On LinkedinCheck Our Feed

Butuh Bantuan ?

021-5684113 Hours : 8 am - 5 pm / Mon - Fri

Ini Rahasia Tombol Like, Share dan Comment di Facebook

Gamma | 13th March 2017

IT konsultan Jakarta memberitau Ini Rahasia Tombol Like, Share dan Comment di Facebook menjelaskan fungsi Facebook sebagai layanan media sosial yang sudah berdiri sejak 13 tahun silam, hampir seluruh orang di dunia sudah mengenal Facebook walaupun mungkin sebagian orang sudah meninggalkan Facebook dan pindah menggunakan aplikasi media sosial yang lain, tapi Facebook tetaplah yang terbesar.

Dibalik besarnya nama Facebook dan layanan yang disediakannya, pernahkah kamu mengetahui apa funsi tombol like, share dn comment di Facebook?ada rahasianya loh!

Rahasia Tombol-tombol di Facebook

IT Konsultan Jakarta saat membuat status, menyebarkan foto atau membuat video di Facebook, tersedia 3 tombol utama yang bisa digunakan untuk berinteraksi, ingat jangan salah memakai, ketiga tombol itu punya rahasia loh!

Tombol Like

Sesuai namanya, tombol Like di Facebook untuk mengungkapkan perasaan jika kamu menyukai suatu posting-an. Tombol ini sangat berguna bagi kamu yang ingin berinteraksi di Facebook tapi tidak ingin terganggu oleh notif posting-an tersebut.

Bahkan saat ini tombol Like sudah dikembangkan menjadi banyak tombol emoji untuk mengungkapkan perasaan kita pada suatu posting-an. Entah suka karena bagus, kagum, terharu atau marah, kamu bisa mengungkapkannya menggunakan tombol Like. Tapi ingat, tidak ada tombol Dislike.

Tombol Share

Saking sukanya terhadap suatu posting-an, pasti kamu tergugah untuk membagikan posting-an itu di akun Facebook milikmu, tapi kita juga harus berhati-hati menggunakan tombol ini, jangan menyebarkan berita hoax ya, itu bahaya!

Dengan menekan tombol Share, itu artinya kamu menghargai pemilik posting-an. Lebih dari sekedar suka atau tidak suka, tombol Share banyak memiliki makna keterikatan lebih jauh antara pembuat posting-an dengan dirimu.

Tombol Comment

Karena tidak ada tombol Dislike, cara kamu mengungkapkan rasa tidak suka kepada suatu postingan bisa disampaikan lewat tombol Comment. Di kolom ini kamu bisa menuliskan kritik, saran dan pesan membangun yang berguna bagi pemilik posting-an.

Oh iya, kolom Comment juga berguna untuk memudahkan kamu berinteraksi. Jadi setiap ada balasan komentar di posting-an terkait, kamu akan mendapatkan pemberitahuan untuk mendapatkan perkembangan terbarunya.

Gimana, ternyata tombol-tombol yang ada di Facebook memiliki fungsi lain, kan? Bukan hanya sekedar jadi penghias, tombol-tombol di Facebook juga diciptakan untuk menyampaikan emosi satu pengguna dengan pengguna lainnya.

Yuk gunakan tombol di Facebook dengan baik dan bijak! Salam IT Konsultan Jakarta