Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On GooglePlusVisit Us On PinterestVisit Us On YoutubeVisit Us On LinkedinCheck Our Feed

Butuh Bantuan ?

021-5684113 Hours : 8 am - 5 pm / Mon - Fri

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Gamma | 15th August 2016

Tips cara mengembalikan file yang terhapus permanen di android ternyata sangat mudah untuk dikembalikan seperti sedia kala jika kita mengetahui cara dan langkah-langkahnya. File yang terhapus, hilang atau terformat pada android samsung maupun dari memory card hp bisa kita lakukan hanya dengan menginstall aplikasi dari google play. Biasanya data yang terhapus atau hilang di memory card, sd card yaitu video, lagu mp3, data office, gambar dan lain sebagainya.
Cara mengembalikan data video yang terhapus di android juga bisa kita kembalikan dengan secara sempurna yaitu dengan menggunakan software DiskDigger. DiskDigger merupakan aplikasi recovery yang fungsinya untuk mengembalikan data yang terhapus, hilang, terformat dan mengembalikannya ke perangkat handphone sobat seperti pada saat belum hilang.
Aplikasi DiskDigger ini hanya dapat mengembalikan bebrapa file diantaranya yaitu .JPG, .PNG, dan MP4 dan penggunaannya yaitu sobat diharuskan untuk melakukan root hp sobat, karenatanpa melakukan root maka aplikasi ini tidak akan berhasil.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Untuk mengembalikan data yang terhapus di android memory card dan SD card dengan menggunakan DiskDigger ternyata sangat mudah sekali. Setelah sobat menginstall aplikasi DiskDigger ini maka akan menampilkan semua perangkat system termasuk kartu SD card.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android dengan DiskDigger

 

Jika sobat belum melihat apapun dalam daftar file-filenya, maka sobat dapat melakukan “refresh list”. Jika sudah melakukan “refresh list” tetapi masih belum terlihat juga file-filenya maka pastikan sobat telah mengaktifkan permintaan superuser.
Jika sudah memilih perangkat yang akan di scan maka kemudian tekan tombol “scan device” untuk melanjutkan. Kemudian sobat akan melihat menu jendela utama aplikasi DiskDigger yang menampilkan proses pemindahan serta menemukan kembali file yang dicari sobat.
Kemudian sobat dapat memilih file yang akan dipulihkan / dikembalikan dengan menekan tombol “save local”. Kemudian sobat bisa menyimpan file dikartu SD atau mengirim file tersebut ke account email gmail sobat.
Dengan mengikuti seperti cara dan langkah diatas paling tidak sobat dapat mengembalikan file yang terhapus di android dengan bantuan software DiskDigger. Semoga tutorial ini dapat memberikan manfaat untuk sobat semua.
Salam IT Support.